Venue Training
Venue Training
Pendahuluan
Mahakarya Training Center (MTC) adalah sebuah lembaga training yang diselenggarakan oleh Universitas Mahakarya Asia untuk mendukung pengembangan SDM mitra strategis kami. Kami memiliki banyak narasumber dengan berbagai bidang kompetensi dan keahlian yang siap membantu untuk meningkatkan skill, pengetahuan dan wawasan SDM di instansi Anda.
MTC telah menjadi lembaga yang mengalami transformasi tujuan. Untuk membangun kondisi kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang, MTC akan bertindak beda dan selalu melebihi jangkauan (Go Beyond Next).
Kami berdiri sejak 2002 dan telah berkontribusi bagi banyak perusahaan baik jasa, IT, pemerintahan hingga UKMK. Kami percaya jika kita dapat bekerjasama maka kinerja organisasi Anda akan semakin profesional seperti halnya klien-klien Kami lainnya.
Konsultasikan kebutuhan pengembangan SDM & Organisasi Anda dan kami akan mendesain program yang tepat bagi institusi Anda.
Universitas Mahakarya Asia diselenggarakan oleh Yayasan Cendekia Indonesia Sleman dengan SK KUMHAM No.AHU-5247.AH.01.04 Tahun 2010. Berpusat di Yogyakarta, Jakarta dan Baturaja Sumatera-selatan.
Dengan izin Penggabungan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 410/M/2020. Tertanggal 13 Maret 2020.
Universitas Mahakarya Asia merupakan penggabungan dari 4 perguruan tinggi yaitu :
- Akademi Pariwisata Buana Wisata di Yogyakarta, berdiri sejak 01 Juli 1977
- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer “AKMI” Baturaja, berdiri sejak 08 Juli 2002
- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi BBANK Yogyakarta, Berdiri sejak 14 Februari 1995
- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mahakarya Jakarta, berdiri sejak 14 Februari 1995
Mendapatkan predikat Akreditasi B pada beberapa program studi, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT, Unmaha berkomitmen pada kualitas lulusan. Dengan Slogan “Kampus Pencetak Pengusaha”, Unmaha mencetak enterpreneur-enterpreneur muda yang siap bersaing didunia kerja, dunia industri dan dunia bisnis.
Unmaha memiliki Prodi Manajemen, Akuntansi, Kewirausahaan, Teknik industri, Arsitektur, Informatika, Perhotelan, Sains Informasi Geografi atau SIG, Teknik Informatika, Manajemen Informatika dan Sistem Informasi yang tersebar di Jogja, Baturaja dan Jakarta.
Sejarah berdirinya Unmaha yang sejak tahun 1977, telah banyak melahirkan pengusaha-pengusaha muda, Manajer, direktur dan Pegawai negeri sipil atau PNS yang memiliki daya saing tinggi dan Kompeten di bidangnya.
Untuk memberi kesempatan belajar dan peningkatan jenjang karir serta peningkatan kemampuan atau skill bagi karyawan, pegawai negeri sipil dan pengusaha, Unmaha juga membuka kelas karyawan dengan sistem pembelajaran Online dan offline.
Tempat Training Besar
Sebagai Kampus Pencetak Pengusana, training dan seminar merupakan sarana transfer ilmu yang sangat utama, untuk itu kami menyediakan tempat training yang refresentatif dan memadai serta nyaman, dengan suasana kampus yang sejuk banyak pepohonan dan aliran sungai, sangat mendukung untuk untuk terjadinya transfer ilmu.
Ruang seminar ini kapasitas 30 Orang, dengan meja dan kursi yang elegant, dilengkapi dengan LCD Proyektor dan Screen, mini pangung, kursi untuk pembicara yang elegant, flip chart, sound system, tempat spanduk, dan AC.
Tempat Training Kecil
Tempat training kecil ini berkapasitas 10 orang dan 1 meja narasumber, meja dan kursi elegant, dilengkapi dengan LCD Proyektor, ruang ber-AC, Meja untuk Snak dan makan.
Fasilitas Pendukung
Lab Komputer
Bagi yang membutuhkan praktek menggunakan komputer, tersedia juga Lab komputer dengan kapasitas 15 komputer, dengan fasilitas LCD Proyektor, White Board dan spidol, ruang ber-AC.
Tarif Ruangan
No | Ruang | Durasi | Harga Sewa |
1 | Seminar Besar | 2 jam | Rp. 250.000,- |
2 | Seminar Besar | 6 jam | Rp. 450.000,- |
3 | Seminar Besar | 12 jam | Rp. 750.000,- |
4 | Seminar Kecil | 2 jam | Rp. 150.000,- |
5 | Seminar Kecil | 6 jam | Rp. 350.000,- |
6 | Seminar Kecil | 12 jam | Rp. 650.000,- |
Paket Makan
No | Paket | Porsi | Harga |
1 | Paket 1x Coffe Break (Makan dan Snak berat) | 1 porsi | Rp. 25.000,- |
2 | Paket 1x Makan Siang (Menu By Request) + Dessert | 1 porsi | Rp. 65.000,- |
3 | Paket 2x Coffe Break + Dessert, 1 Makan Siang | 1 porsi | Rp. 100.000,- |
Semua Paket sudah dengan air putih (bebas tambah) |
Training yang kami selenggarakan
Kami juga melayani training dan seminar baik inhouse training yang diselenggarakan ditempat Anda, training yang diselenggarakan ditempat kami, maupun training yang diselenggarakan ditempat lain dengan jumlah peserta tidak terbatas. Adapun training yang kami selenggarakan beberapa diantaranya :
- Consultative Selling with NLP
- Digital Marketing Training
- Brevet A Training
- Brevet B Training
- Dan banyak lagi training yang bisa kami berikan berdasarkan request dan kebutuhan perusahaan Anda seperti Motivasi, Manajamen, Akuntasi, NLP, Hypnosis, Sales, dll.
- Kami punya narasumber dari dosen-dosen Manajemen, Akuntansi, Informatika, Arsitek, Perhotelan, Sains Informasi Geografi atau SIG
Berikut adalah contoh materi seminar yang dapat kami berikan :
Consultative Selling with NLP
Penjualan adalah pintu masuk cash-in bagi perusahaan. Persaingan yang ketat memperebutkan cash-in inilah, yang menyebabkan strategi, teknik dan taktik penjualan terus berkembang. Hanya perusahaan yang berhasil membekali tim penjualannya dengan keahlian unggul, yang akan berhasil memenangkan persaingan. Bersiaplah untuk menutup usaha anda, jika tim penjualan anda, kalah dalam mengantisipasi persaingan.
Belajarlah Consultative Selling with NLP, untuk membekali tim anda dengan ilmu Neuro Linguistic Programming (NLP) yang sudah lebih dari 50 tahun, terbukti ampuh dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia dalam mengembangkan kemampuan komunikasi, penjualan, negosiasi dan kepemimpinan dalam organisasi mereka.
TUJUAN TRAINING
Sesudah mengikuti program ini, peserta akan mampu Meningkatkan Omset Penjualan dengan mengintegrasikan keahlian NLP dalam proses penjualannya antara lain :
- Melakukan penjualan dengan perspektif sebagai konsultan bagi prospect
- Memahami dan mengelola siklus penjualan online, offline dan kombinasinya
- Menghilangkan mental block dan Ketakutan dalam menjual
- Membaca keinginan vs kebutuhan prospect dengan lebih detil dan akurat
- Menjelaskan keunggulan dan manfaat produk dari persepsi prospect
- Membaca gaya pengambilan keputusan prospect
- Membuat iklan dengan copywriting yang menarik bagi pikiran bawah sadar
- Menjual dengan Story Telling
- Membuat Presentasi Penjualan yang lebih menarik
- Menangani keberatan pelanggan dengan lebih baik
- Membaca tanda persetujuan lebih cepat melalui trial closing
- Membaca tanda penolakan dan mengubahnya menjadi persetujuan
- Melakukan proses follow up yang meningkatkan angka keberhasilan penjualan
- Membangun dan menjaga komitmen pelanggan untuk membeli
- Melakukan follow up agar terjadi repeat order
SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI
Pemilik Bisnis kecil, Seorang mahasiswa yang ingin memulai bisnis, karyawan bagian penjualan dan pemasaran, sales team, sales executive, sales supervisor, sales representative dll.
MATERI TRAINING :
Hari Pertama
- Memahami Filosofi dan siklus penjualan
- Perbedaan strategi menjual convensional vs Consultative Selling
- Strategi Push & Pull dalam Penjualan
- Memahami dan sukses dalam setiap bagian dari siklus penjualan (Prospecting, Building Trust, Selling The Need, offering Solution, Handling Objection, Follow Up, Closing & Maintenance)
- Memahami diri dan Mempersiapkan diri menjadi Penjual yang Sukses
- Mengapa seseorang gagal dalam melakukan Penjualan
- Cara kerja pikiran Penjual (Sales)
- Menghalau Mental Block (Takut, Tidak percaya diri, khawatir, cemas)
- Memahami Cara kerja Pikiran, Persepsi dan Pengambilan Keputusan Prospect
- Cara Kerja Pikiran, Persepsi dan Keputusan Prospect
- Strategi menggali gaya pengambilan keputusan pembelian prospect
- Strategi menggali Need & Interest Prospect
- Strategi menemukan prospect dan membangun database prospect
Hari Kedua
Memahami Produk dan Mencari Prospect yang Tepat
- Memahami fitur, keunikan dan keunggulan produk
- Memahami Struktur Market (Customer, Competitor, Company, Change)
- Memahami peta persaingan di market
- Strategi memenangkan Persaingan di Market
Yukk.. Mari Kita Jualan…
- Strategi Komunikasi Penjualan Offline vs Online
- Menyiapkan Marketing Tools yang tepat
- Strategi Menulis bahasa Iklan (Copywriting) yang menarik untuk menemukan sebanyak mungkin prospect
- Strategi Menggali Kebutuhan Prospect dengan Consultative Asking
- Strategi Story Telling Fitur, Keunggulan dan Keunikan Product berbasis Need & Interest Prospect
- Strategi Menangani keberatan dengan Consultative Follow up
- Strategi Consultative Follow Up yang mengesankan
- Strategi Consultative Closing
- Strategi Consultative Maintenance
METODE DELIVERY
Training disampaikan dengan mengelaborasi antara teori, praktek dan pengalaman peserta melalui :
- Teori
- Praktek
- Role Play
- Studi Kasus
- Game
Sehingga diharapkan proses training akan memberi kesan yang mendalam kepada peserta, sehingga memudahkan dalam mempraktekkan ilmu yang dipelajari di kelas Training.